Senin, 04 Maret 2013

Fungsi Sunglasses (penting lho)


Kenapa ngomongin masalah sunglasses? hehehe mau sharing sedikit...duluuuuuu sebelum aku operasi lasik mata (Juni 2012) bisa dibilang jarang banget pake sunglasses alias kacamata hitam (baca Cengdem), lha matanya aja udah minus 9 kl pake sunglasses normal bisa dibayangkan yg ada gelap gulita... xoxo kl pun pernah bikin sunglasses yg minus itupun jarang2 dipake soalnya ribet ajaaa gitu bawa2 dua kacamata. Nah, tenyata abis operasi diwajibkan oleh Sang kodok eh sang dokter kl mau ke luar rumah or beraktivitas di luar harus pake sunglasses selama 2 bulan supaya matanya ga kaget or silau, padahal kerjaan sehari hari emang 80% di luar kantor jadi makin akrab deh ama kacamata item ini, jadilah keterusan sampai sekarang.......begonooooo.

 Banyak orang berpikir memakai sunglasses hanya sekadar untuk gaya saja. Padahal sebenarnya sunglasses atau kacamata hitam punya fungsi yang penting untuk mata, yaitu untuk mengurangi intensitas cahaya matahari langsung ke mata.

Cahaya terik yang langsung terkena mata akan membuat retina rusak dan berpotensi menimbulkan kebutaan. Selain itu,  paparan sinar  UV  juga akan membuat kulit sekitar mata yang tipis akan mengalami penuaan dini (nah lho). Saat panas, kulit sudah terlindungi dengan pemakaian sunblock (tentunya bagi yg rutin pake sunblock), mata maka mata harus dilindungi dengan sunglasses. 

Sunglasses fungky
Dibawah ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi saat memilih sunglasses, antara lain : 

1. Fungsi
Jangan salah, setiap sunglasses sebenarnya punya fungsi dan kegunaannya masing-masing. Beda fungsinya maka hasil yang didapat pun akan berbeda. kalo milih sunglasses untuk berolahraga, jangan gunakan kacamata aviator (kacamata bulat untuk pilot) karena biasanya justru akan mengganggu aktivitas kita, dan cenderung mudah melorot lho. Sebaliknya, saat santai sebaiknya pilih bentuk sunglasses yang modis atau sporty feminin.



bulat kaya John lennon

2. Kenali jenis lensa
Saat memilih sunglasses, pilihlah lensa dengan UV protector yang bisa menahan sinar ultraviolet sampai 100 persen. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan warna lensa yang dipilih.

Warna lensa yang keabu-abuan berfungsi untuk mengurangi cahaya yang menyilaukan. Warna kekuningan sangat cocok dikenakan saat matahari tak terlalu terik. Sedangkan warna merah akan memberikan kontras yang tajam antara hijau dan biru. Lensa warna merah ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berolahraga di air atau golf.


cocok buat papanasan....

3. Nyaman
Kenyamanan saat menggunakan kacamata harus jadi perhatian utama. Rasa tak nyaman ini biasanya disebabkan karena alergi pada frame metal, tangkai kacamata terlalu ketat atau justrulonggar, sampai penyangga hidung kacamata yang selalu melorot. 


pilih yg jangan gampang melorot


4. Kesesuaian dengan wajah
Biasanya kriteria ini jadi pertimbangan utama saat memilih sunglasses. Banyak orang menghindari jenis kacamata tertentu karena tak sesuai dengan bentuk wajahnya. Sebaiknya jangan membatasi diri dengan bentuk kacamata tertentu karena nantinya Anda hanya punya satu tipe kacamata saja sepanjang waktu sehingga tampilan Anda terlihat monoton. Jangan takut terlihat jelek hehehe sesekali berbeda justru menarik. 

ok...selamat hunting sunglasses......


kalo mata msh ngantuk, bisa ditutupi dgn kacamata model ini.

jangan takut bereksperimen dgn model baru.

jgn terlalu lebar....nanti muka kita ketutup kacamata semua dweeeh

salah satu my fav sunglasses

suiiit...suiiit

type oval


bukalah kacamatamu......







1 komentar:

  1. Hai, Dear!
    Suka ngeblog? Yuk raih kesempatan kamu mendapatkan handphone LG L3!
    Ikuti #BebobShoesStory Blog Contest persembahan Be-Bob Shoes.
    Cek syarat & ketentuannya di bit.ly/12oqvlq

    Follow juga twitter kami di @DELICISHOES untuk info lebih lanjut.
    Thank you :)

    BalasHapus