Selasa, 26 Maret 2013

Lets go to the Museum....

Mengunjungi museum sebagai alternatif mengisi liburan?? mengapa tidak.... Awalnya sih Kaka komplen...  " "Mama, sekali kali kita ke museum yuks...jgn ke mall terus..."   wah...suprised nih dalam hatiku..kesempatan ajak anak2 kesana..apalagi kl mereka yg berminat, pasti mereka akan menikmati dooong....


Akhirnya, disepakati kita ke Museum Nasional di Medan Merdeka,  ga perlu jauh2 ke luar kota, duluuuuu pas SD kl ga salah, aku pernah juga kesini...liat peninggalan patung2 jaman Kerajaan Hindu Budha, Museum Gajah banyak mengoleksi benda-benda kuno dari seluruh Nusantara. Antara lain yang termasuk koleksi adalah arca-arca kuno. prasasti, benda benda kuno lainnya dan barang-barang kerajinan. Koleksi tersebut dikategorikan kedalam etnografi, perunggu, prasejarah, keramik, tekstil, numismatik, relik sejarah dan benda berharga.

Aku liat anak2 sih cukup antusias, kl Kenan awalnya agak takut masuk krn gelap....tp lama2 enjoy juga...sambil ikutan megang2 patung2 arca (malah ada yg dinaekin, dikira kuda2an kali yah) 

After that, lanjut ke Monas...udaranya super puanasssss, menuju monas (terakhir naik monas kelas 4 SD)  menuju monas dr parkiran bisa  pake kereta gratisan   (tp nunggunya lumayan lamaaa, Pak gubernur Jokowi tlg dong ditambah lagi keretanya) , dan ga nyangka ternyata pengunjungnya lumayan membludak lho...panjaaaaaaaaaang bangettt, so rencana naik keatas kita tunda, soalnya Kaka ada jadwal latihan dancer jam 1 siang. Tapi so far lumayan seruuu juga dibawah banyak diorama2 tentang peperangan jaman Belanda dan Jepang juga...


Next time kita liburan ke museum lagi yah...masih banyak lho, ada museum layang2, museum bank Indonesia, museum textil dll..yg pasti asyiik juga.


menunggang singa

cuma mamanya yg sadar kamera...

di belakang tempat tidur Dewi Sri





I Love Monas

Latar belakang Masjid Istiqlal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar